Rabu, 14 Oktober 2009

OBYEK WISATA WATU TUMPANG

Obyek wisata watu tumpang merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selain obyek wisata tersebut, di kecamatan Wangon juga terdapat masjid saka tunggal dan taman kera (Desa Cikakak) obyek wisata curug pengantin,dan obyek wisata kuliner yaitu minuman khas Wangon,yaitu ciu (Desa Wlahar)

Obyek wisata watu tumpang terdapat di atas tempat pemakaman umum grumbul Karangtawang Desa Banteran Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas. yang terletak sekitar 15000 cm dari permukaan Sungai Tajum.
Hal yang menarik dari obyek wisata watu tumpang adalah bentuknya yang unik, kenapa bisa dibilang unik? karena pada batu utama (besarnya kira2 setara dengan panser buatan pindad) yang hanya menumpang pada batu yang ada dibawahnya yang lebih kecil (kira2 sebesar telur angsa yangi diperbesar 1000 kali).
Pada hari-hari libur,terutama hari minggu, banyak para muda-mudi yang mrngisi liburan dengan mengunjungi obyek wisata tersebut karena suasana alam yang sangat indah dan belum tercemari oleh kegiatan manusia yang sangat menimbulkan polusi, ketenangan jiwa akan sangat terasa apabila anda mengunjunginya, anda penasaran? silahkan datanglah ke Desa Banteran Kec.Wangon Kab.Banyumas dan tanyakanlah lokasi obyek wisata tersebut niscaya dalam radius beberapa kilometer dari obyek wisata tersebut, orang-orang akan menunjukkan jalan yang tepat. Wassalam...

2 komentar:

Org ind Asl mengatakan...

fotonya mana,,

AefTony mengatakan...

Bajuuuuuullllll Jayadiningrat....