Sabtu, 22 Agustus 2009

KECAMATAN WANGON

Kecamatan Wangon adalah sebuah kecamatan yang berada di kabupaten banyumas bagian barat selatan, kecamatan ini termasuk kecamatan yang potensial dari segi bisnis dan perdagangan. Kecamatan wangon terdiri dari 12 Desa diantaranya adalah Desa Banteran, Cikakak, Jambu, Jurangbahas, Klapagading kulon, Klapagading wetan, Randegan, Rawaheng, Pengadegan, Wangon, Windunegara dan Wlahar.
Kecamatan Wangon dilalui jalan lintas Bandung-Purwokerto dan Tegal-Cilacap sehingga menjadi kota kecamatan yang cukup ramai. Potensi Daerah yang ada yaitu obyek wisata masjid saka tunggal Dan Taman kera yang terdapat didesa Cikakak, sedangkan obyek wisata kuliner adalah Ciu khas wangon yang terdapat di Desa wlahar. Di kecamatan wangon juga terdapat beberapa Home industry diantaranya adalah pembuatan gerbi (sejenis makanan yang terbuat dari ubi kayu dan gula jawa) juga terdapat industri rumahan pembuatan bulu mata palsu di Desa Banteran (Gr.Karangasem), selain itu ada juga pabrik pengolahan (Pembuatan) kayu lapis
yang terdapat di Desa Windunegara. Selain pabrik yang sudah ada, rencananya akan dibangun pabrik pembuatan bahan bakar bio etanol yang berbahan dari singkong, namun masih dalam perencanaan lahan yang akan di bangun di Desa Randegan.

Tidak ada komentar: